CARA MENGOBATI JERAWAT DENGAN JERUK NIPIS

Cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis - Jeruk Nipis selain berguna untuk tambahan bumbu dapur yang di pakai untuk melengkapi berbagai sajian menu makanan, ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan salah satunya untuk mengobati jerawat. Cara alami menghilangkan jerawat sampai keakarnya.

Ciri ciri jeruk nipis
Jeruk nipis adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, tersebar di India, Mexico, dan Florida dikenal juga sebagai jeruk pecel.

Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3—6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil. Perbungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, putih berbau harum.

Jeruk nipis berbentuk Buah bulat seperti bulat telur, berwarna hijau sampai kuning dan kulit buah tipis mengandung banyak minyak atsiri. Daging buah berwarna putih kehijauan, sangat asam, mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat.

Biji banyak, kecil, bersifat poliembrioni. Di Indonesia dapat hidup di dataran rendah sampai ketinggian 1000 m dari permukaan laut. Tumbuh baik di tanah alkali, di tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung. Perbanyakan dengan biji, okulasi atau cangkok.

Buah jeruk nipis banyak digunakan untuk membuat minuman segar, obat batuk dan penyedap masakan dan juga sering dipakai untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut.

Khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan
  • Menyembuhkan Ambeien Amandel 
  • Sakit Gigi 
  • Mengatasi Batuk Batuk berdahak 
  • Menghilangkan Bau Badan 
  • Menyembuhkan Batu Ginjal Difteri 
  • Menormalkan Demam 
  • Mengatasi Haid Tidak Teratur Sehabis Melahirkan 
  • Menghilangkan Jerawat 
  • Mencegah Rambut Rontok atau Berketombe 
  • Melebatkan Rambut 
  • Menghentikan Kebiasaan Merokok 
  • menyembuhkan Vertigo 
  • Menyembuhkan Radang tenggorokan
  • Menghilangkan Lendir di Tenggorokan 
  • membasmi Kurap atau Panu 
  • Menormalkan Demam/Panas Saat Malaria 
Lalu bagaimana Cara mengobati Jerawat dengan Jeruk Nipis?

Jerawat adalah noda di wajah dan di beberapa permukaan kulit lainnya yang perlu ditangani dengan cara yang tepat dan aman karena kalau tidak, maka jerawat akan tetap setia pada anda.

Cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis sangat mudah sekali tanpa harus ikut kursus pelatihan pun anda pasti bisa mengerjakannya sendiri dirumah masing-masing.

Mengapa harus dengan jeruk nipis?
Di atas sudah saya tulis khasiat jeruk nipis yang sangat baik sekali untuk perawatan kecantikan kulit karena Jeruk nipis terkenal memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di kulit Anda.

Cara mengobati dan menghilangkan jerawat dengan menggunakan jeruk nipis

Cara pertama

Cara menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis yang pertama yaitu cukup dengan menggunakan dagingnya.

Sediakan jeruk nipis yang tingkat kematangannya sedang, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gunakan jeruk nipis tersebut untuk dioleskan langsung ke seluruh wajah Anda, terutama pada bagian wajah yang berjerawat.

Diamkan beberapa saat, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Proses penyembuhan jerawat dengan jeruk nipis ini memang sedikit meninggalkan rasa perih. Rasa perih ini timbul karena vitamin C yang bekerja di permukaan kulit wajah Anda dengan baik.


Cara kedua

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis ke dalam air hangat.

Sediakan jeruk nipis, belah dan peras jeruk nipis tersebut. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis dengan cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Campurkan air perasan jeruk nipis tersebut ke dalam air hangat.

Gunakan air tersebut untuk membasuh wajah Anda hingga terasa bersih. Setelah itu diamkan beberapa saat dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Cara ketiga

Cara yang ketiga ini yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis dengan bahan alami lainnya yaitu madu. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dicampur madu ini dapat Anda buktikan sendiri.

Caranya yaitu peras jeruk nipis, ambil sekitar 1 sendok makan air perasan jeruk nipis tersebut. Kemudian letakkan di wadah, tambahkan madu sekitar 1 sendok teh. Aduk hingga rata dan gunakan sebagai masker wajah Anda.

Pastikan untuk mengoleskan campuran jeruk nipis dan madu ini di bagian wajah Anda yang berjerawat. Ada baiknya juga jika dioleskan secara merata di wajah Anda.

Diamkan selama 20 menit, bilas menggunakan air bersih. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis ini dapat Anda lakukan setiap hari.

Demikian cara mengobati jerawat dengan jeruk nipis bisa anda praktekkan sendiri di rumah tanpa perlu bantuan tetangga. Jika anda tidak mau repot anda juga bisa menggunakan Obat Jerawat Alami paling Ampuh.yang sudah terbukti dalam menyembuhkan berbagai jenis jerawat.


Obat penghilang jerawat paling ampuh

Khasiat dari obat herbal jerawat tersebut sangat ampuh untuk membasmi jerawat sampai keakarnya dan mencegah munculnya jerawat kembali. Cara kerjanya, setelah anda rutin mengkonsumsinya maka perlahan akan membersihkan darah kotor, bakteri dan kuman yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Harga 3 botol Rp. 200.000 Kemasan botol isi 40 kapsul perbotol

Mengapa menggunakan obat herbal jerawat lebih ampuh daripada kita membuatnya sendiri?
Karena obat herbal yang sudah jadi dibuat dari bahan bahan herbal alami melalui penelitian khusus dan ditangani oleh orang yang benar-benar ahli dalam meraciknya.